Karya Terbaru Mangaka Hiro Mashima Berjudul Edens Zero

27 Nov. 2018 ·  admin  ·  Eden’s Zero

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh legendaris Mangaka Hiro Mashima? Karya – karya yang diciptakannya selalu berhasil dan mendulang kesuksesan hingga ke seluruh penjuru dunia, tidak sukses di tempat negaranya berasal Jepang, melainkan mampu merajai berbagai negara di seluruh dunia.

 

Setelah kesuksesan Mangaka karyanya sebelumnya yang berjudul Rave Master dan Fairy Tail, kini saatnya karya baru berjudul Edens Zero yang mengikuti jejak kesuksesannya. Awal munculnya Edens Zero ditandai dengan pengumuman langsung yang dilakukan oleh penerbit bernama Kodansha. Itu terhitung sejak usainya petualangan Natsu Dragneel beserta teman – temannya sekitar pertengahan tahun 2017 lalu.

Kabar gembira yang perlu kamu tahu, bahwasannya penerbitan Edens Zero sendiri dilakukan secara bersama – masa tepatnya pada tanggal 26 Juni 2018. Tidak hanya di Jepang saja, melainkan juga diterbitkan menggunakan kurang lebih 5 bahasa seperti Thailand, Korea, Perancis, Inggris, dan Mandarin. Keren ya, penerbitan perdananya sudah mumpuni dengan penggunaan bahasa pengantar beraneka ragam. Tapi sayang, untuk versi bahasa Indonesianya pada waktu itu belum ada.

 

Fakta Menarik Dari Manga Berjudul Edens Hero Ini

Setiap karya yang diciptakan pastinya akan mempunyai tujuan khusus dan keunikan tersendiri sehingga bisa memunculkan image baru sesuai dengan judul yang dipublikasikan. Nah inilah beberapa fakta menarik buat kamu semua tentang Edens Hero yang pernah disampaikan pada forum Internasional yang diselenggarakan di Perancis sekitar bulan Januari 2018 lalu :

 

  • Membuat Mangaka Versi Fantasi Terbaru

Mangaka versi fantasi yang itu – itu saja dan tidak ada inovasi dengan mengikuti perkemabangan zaman tentu saja akan menjadi kurang menarik. Namun dengan pengemasan khusus yang dilakukan oleh Hiro Mashima, Edens Zero menjadi tampil dengan image barunya sendiri.

 

  • Kematangan Dalam Pengerjaan Humor Lebih Ditingkatkan dan Lebih Menantang

Mangaka tanpa adanya humor seperti pepatah kita mengatakan bagaikan sayur tanpa garam yang terasa hambar. Setuju ya? Edens Zero sendiri digarap dengan mempertimbangkan aspek humor yang jauh lebih menantang dari karya – karya sebelumnya.

 

  • Hadirnya Karakter Plue

Dengan hadirnya sosok plue yang terlihat lucu dan menggemaskan, maka akan semakin melengkapi daya tarik dalam proses pengemasan Mangaka Edens Zero. Bagaimana tidak hanya tampil saja sudah bisa menarik pembaca untuk mengetahui apa sebenarnya cerita di dalamnya. Inilah yang menjadi salah satu target pasarnya.

edens zero

Artwork Edens Zero

Untuk penggambaran yang diterapkan pada Edens Zero memang terdapat beberapa kesamaan dalam penggambarannya. Hal ini saya rasa wajar dan sah – sah saja. Coba kamu pikirkan, karya yang dikerjakan oleh satu orang pasti akan memunculkan keunikan meskipun itu terlhat sama. Nah inilah yang bisa dijadikan sebagai salah satu image yang dimiliki oleh Hiro Mashima.

 

Berkat keunikan yang berhasil ditampilkan oleh Hiro Mashima, ternyata apresiasi dari masyarakat dunia masih saja mengalir untuknya. Meskipun bagi sebagian orang monoton dan membosakan, tapi tidak untuk saya. Karena penggambaran karakter yang sama mencermikan keunikan dari karya itu sendiri. Yang terpenting adalah keorisinilannya.

 

Kelebihan lainnya bisa terlihat pada bagian penggambaran latar belakang yang ditampilkan. Latar belakang tampak detail dan hampir tidak terlewatkan begitu saja. Kekhasannya inilah yang membuat penggambaran secara keseluruhan menjadi tampak lebih hidup dan mempunyai satu kesatuan yang saling mendukung.

 

Karakter yang Ada Pada Edens Zero

Dalam Mangaka Edens Zero, di dalamnya terdapat beberapa karakter yang bisa kamu pahami, antara lain sebagai berikut :

 

  • Protagonist Utama

Perkenalan karakter Shiki, awal mulanya ia hadir tanpa adanya orang tua. Ia hadir berkat adanya robot yang membawanya dan mempunyai peran sebagai Raja Iblis. Karena sudah terbiasa hidup di lingkungan robot tersebut, maka tidak heran jika Shiki sendiri merasa kesulitan untuk melakukan komunikasi langsung dengan manusia.

 

  • Polos dan Tidak Pemalu

Karakter ini bisa dibuktikan pada bagian dimana Shiki bertemu dengan karakter yang bernama Rebecca tanpa rasa canggung. Kemudian terlihat juga pada tindakan – tindakan konyolnya.

 

  • Serius

Saat tiba waktunya bertarung maka keseriusan akan muncul dalam diri Shiki. Kekuatannya pun terlihat lebih besar. Jika membahas mengenai kekuatan yang dimiliki oleh Shiki merupakan warisan yang diberikan oleh robot kepadanya. Kemampuan tersebut tergolong cukup unik. Sebutannya adalah Ether Gear yang merupakan sebuah kekuatan yang asalnya dari zaman kegelapan.

 

Bisa diambil kesimpulan pada pembahasan kali ini bahwasannya keorisinilan dari karya Hiro Mashima selalu ditonjolkan dan menjadikan sebuah image bagi dirinya. Wajar saja jika penggemar karya Hiro Mashima semakin hari semakin bertambah banyak. Apalagi dengan munculnya Mangaka terbarunya berjudul Edens Zero ini.

 

Nah mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya bagikan kepada kamu semua. Jika kamu menyimaknya dengan seksama, saya yakin kamu pasti sudah mendapatkan inti sari garis besar dari Edens Zero karya Mangaka Hiro Mashima.

 

Bagaimana, keseruan Edens Zero sudah bisa kamu rasakan sekarang bukan? Semoga saja Hiro Mashima bisa terus menciptakan karya – karya original lainnya. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu untuk melengkapi pembahasan di atas yang mungkin saja terlewatkan. Terima kasih.